oleh

Yudi Latief: Umat Katolik Bahagia akan Merembetkan Kebahagiaan ke Nusantara

IndonesiaBangsaku.com – Komunitas Lintas Agama yang dipimpin oleh Yudi Latif menyambangi Gereja Katedral. Kedatangannya untuk memberikan selamat secara langsung kepada para jemaat atau umat Nasrani yang merayakan Hari Raya Natal.

Yudi bersama dengan sejumlah orang lainnya datang ke Gereja Katedral saat umat Nasrani sedang menjalani Ibadah Misa Pontifikal terakhir yang dipimpin oleh seorang Uskup atau Kardinal atas nama Ignatius Suharyo.

“Kita semua pengikut agama apa pun ikut bahagia, karena umat Katolik yang bahagia akan merembetkan kebahagiaan ke umat lain di seluruh Nusantara,” kata Yudi, Jakarta Pusat, Rabu (25/12).

Kedatangan Yudi bersama dengan yang lainnya itu juga untuk mempererat silaturahmi bersama dengan umat nasrani dan umat beragama lainnya. Terlebih, tujuan silaturahmi ini untuk mencegah ada perpecahan antar umat beragama.

“Ini merupakan momen tali silaturahmi diperkuat. Semoga saja dengan menjahit ikatan kebersamaan, ke depannya tidak ada lagi kisah umat Kristen kesulitan,” ujarnya.

Sebagai penutup, Ignatius meminta kepada para jemaat untuk mengapresiasi kedatangan Yudi dan lainnya dengan menyanyikan lagu selain Natal.

“Saya mengajak umat yang tidak hanya menyanyi lagu natal ya, saya lanjutkan nyanyian rayuan kelapa dan satu nusa satu bangsa, itulah arti natal yang kontekstual untuk merawat dan memperkuat rasa cinta tanah air,” tutupnya. [fik]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *