oleh

MUI Imbau Jaga Kondusivitas Malam Tahun Baru

IndonesiaBangsaku.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cirebon mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang beragama Islam di Kota Cirebon untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. MUI meminta warga lebih mengedepankan untuk bermuhasabah dan mengajak kepada kebaikan di momen akhir tahun ini. Ketimbang merayakanya secara berlebihan atau dengan berhura-hura.

Sekertaris MUI Kota Cirebon KH Jaelani Said mengatakan, pada dasarnya pihaknya mengikuti imbauan dan kebijakan daripada MUI Pusat. Dirinya juga menyarankan masyarakat untuk mengedepankan kegiatan yang bermanfaat saat menjelang pergantian tahun. Seperti berdoa dan juga bermuhasabah atas apa yang telah diperbuat selama 1 tahun ke belakang ini.

“MUI Kota Cirebon mengimbau kepada masyarakat untuk menggelar kegiatan yang bermanfaat. Seperti berdoa, bermuhasabah atau menggelar kegiatan keagamaan. Daripada merayakannya dengan berlebihan,” ujarnya.

Dalam merayakan tahun baru, pihaknya berharap masyarakat untuk tetap saling menghormati dan mengedepankan kondusivitas saat malam tahun baru nanti. Untuk itu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada momen perayaan tahun baru 2020, agar tetap tenang dan kondusif.

“Lebih baik kita berdoa. Meningkatkan kualitas hidupnya, saling menghormati, saling menghargai untuk kebaikan semua,” pungkasnya. (awr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *