oleh

Hadiri Pelantikan PB Esport Indonesia, Menpora: Selamat Mulai Tugas Mulia

IndonesiaBangsaku.com – Pelantikan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Periode 2020 – 2024 digelar di salah satu hotel di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Menpora Zainudin Amali didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt. Deputi Bidang Prestasi Olahraga Chandra Bhakti dan Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara.

Dalam sambutannya, Zainudin mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus Esports Indonesia yang baru saja dilantik.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus Esports Indonesia yang akan memulai tugas mulia untuk mengembangkan sekaligus membawa kebanggaan untuk negara dan bangsa yang kita cintai ini. Pemerintah sangat mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya kepengurusan Esports Indonesia ini,” katanya.

Lebih lanjut, Menpora mengungkapkan, pemerintah berkomitmen untuk bersama-sama membangun olahraga Esports menjadi salah satu olahraga yang menjadi kebanggaan kita semua. Apalagi pada saat Olimpiade 2024  nanti, Esports akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Pak Presiden sudah memerintahkan kepada kami supaya segera membangun training center untuk cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Jadi, sekarang ini target kita adalah Olimpiade,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PB ESI, Budi Gunawan mengatakan, dirinya merasa bangga karena atlet Esport Indonesia telah mampu menorehkan berbagai prestasi di kancah regional maupun global.

Menurutnya, pelantikan pengurus PB Esports kali ini merupakan momentum untuk membentuk sekaligus membangun dan mengembangkan kearah yang semakin positif bagi olahraga di Indonesia.

“Harapannya kami mampu untuk membuat kemajuan-kemajuan bagi  bangsa di berbagai sektor strategis seperti di bidang pertahanan dan keamanan, teknologi, ekonomi kreatif dan pariwisata,” pungkasnya. (Eys)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *