oleh

PB Esports Indonesia Resmi Dilantik, Ini Sosok Ketuanya

IndonesiaBangsaku.com – Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia periode 2020-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum PB Esports Budi Gunawan di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Pelantikan ini dilakukan setelah proses penggodokan selama empat bulan oleh sembilan anggota inti PB Esports.

Pelantikan PB Esports Indonesia (Skyegrid Media)

“Sebagai ketua umum, saya ucapkan selamat atas terbentuknya pengurus dam kami berharap semua pengurus punya loyalitas yang tinggi untuk memajukan eSports di Indonesia,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) ini.

Budi juga menyampaikan, pelantikan pengurus PB Esports Indonesia ini menjadi momentum dalam mengembangkan eSports di Tanah Air dan bisa membuat kemajuan-kemajuan di berbagai bidang.

“Di era Industri 4.0, eSports juga harus bisa meningkatkan pendapatan Indonesia,” kata Budi.

Budi Gunawan, Ketua Umum PB Esports Indonesia (Skyegrid Media)

“PB Esports juga harus siap jadi garda terdepan untuk memajukan eSports di Indonesia. Kami juga siap melakukan menyusun regulasi untuk pengembangan eSports,” lanjutnya.

Pelantikan PB Esports Indonesia ini juga mendapatkan sambutan positif dari pemerintah. Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengungkapkan pemerintah sangat mengapresiasi terbentuknya PB Esports dan pemerintah berkomitmen untuk bersama-sama mengembang eSports di Tanah Air.

Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Skyegrid Media)

“Bahkan, Presiden Jokowi sudah mengarahkan untuk segera membangun training-training center olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade, dan eSports salah satunya. Cabang eSports msuk dalam catatan pemerintah dan jadi cabang andalan untuk meraih medali bagi Indonesia,” ungkap Zainudin.

Ia berpesan agar PB Esports bisa mewujudkan menjadi tuan rumah kejuaraan eSports dunia.

“Pemerintah memiliki harapan besar dari dunia eSports. Saya menitipkan kepada Pak Budi Gunawan agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah kejuaraan eSports dunia. Selain itu, saya juga ingin agar anak-anak muda penggemar eSports ditanam ideologi kebangsaan dan cinta Tanah Air,” tutup Zainudin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *