oleh

Warga Tuba Diminta Cegah Corona dengan Hidup Bersih

Dinas Kesehatan Tulangbawang minta masyarakat tidak panik terkait virus Corona. Masyarakat diminta terus menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih.

Diketahui virus corona telah menewaskan sedikitnya 42 orang dan menginfeksi sekitar 1.400 sejak mewabah di Kota Wuhan, Tiongkok Minggu, 26 Januari 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni mengatakan pihaknya telah melakukan langkah pencegahan yang masif dilakukan.

 “Kita terus lakukan imbauan kepada masyarakat melalui sosialisasi di seluruh puskesmas,  bidan, terutama di kampung kampung terkait dengan menyebarkan leflet, serta terus berkoordinasi dengan rumah sakit,” ujarnya.

Selain itu, pemda membuat surat edaran ke seluruh puskesmas yang tersebar di Tulangbawang untuk sejak dini mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Yang lebih penting saat ini adalah pemberian informasi tentang kasus ini kepada masyarakat melalui media massa, radio, serta mengimbau krpada masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada dan jangan panik dalam menyikapi kondisi wabah corona virus yang terjadi di Tiongkok ke Indonesia,” ujar Fatoni.

Fatoni juga berharap, langkah awal yang paling penting bagi masyarakat saat ini adalah untuk lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Mencuci tangan dengan sabun secara rutin sebelum memegang hidung, mata dan mulut. ” Mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun cair serta bilas setidaknya selama 20 detik dan keringkan dengan tisu sekali pakai,” paparnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *