oleh

Mahfud Md Minta Masyarakat Natuna Tidak Mudah Percaya Hoax

IndonesiaBangsaku.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md meminta masyarakat Natuna tidak mudah percaya terhadap kabar hoax terkait evakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Kepulauan Natuna. WNI berada di sana untuk observasi pasca-evakuasi dari lokasi virus Corona. Pemerintah memiliki posko-posko yang dapat dijadikan pusat informasi yang tepat.

“Diharapkan masyarakat pemerintah dan tokoh-tokoh pemuda di Natuna supaya sering mengecek informasi ke pusat,” kata Mahfud di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

“Kita punya posko-posko dan sebagainya untuk tidak percaya pada berita hoax yang biasanya memprovokasi, mengadu domba, dan mendramatisir masalah. Sebenarnya tidak ada apa-apa,” lanjut dia.

Mahfud mengatakan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat Natuna bisa mendapat kesalahpahaman akibat hoax. Hal tersebut, kata dia, terjadi karena adanya keterlambatan komunikasi saja.

“Timbul kesalahpahaman karena komunikasi dengan pemerintah daerah dan rakyat Natuna agak terlambat dan itu supaya Anda maklumi karena bisa diikuti dari semua media massa bahwa perkembangan hanya berlangsung dari menit ke menit, sehingga kita melakukan tindakan cepat,” kata Mahfud.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *