oleh

Rapid Test Positif Covid, 21 Warga Tanah Abang Dirujuk ke RS

Sebanyak 21 orang warga RW 07 dan RW 09 Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat dirujuk oleh Puskesmas Tanah Abang untuk ke rumah sakit (RS) rujukan Covid-19. Hasil tes cepat (rapid test) 21 warga itu menunjukkan reaktif atau positif terpapar virus corona.

“Jadi ada 14 warga dirujuk ke RSD Wisma Atlet, lalu 7 warga dirujuk ke RSAL (Mintoharjo),” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Abang,Ulfa Sari saat dihubungi, Senin (4/5).

Rapid test digelar terhadap 150 orang yang merupakan warga Kelurahan Kebon Kacang meningkatnya kasus Covid-19 di kawasan itu. Berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id tercatat pada Senin ada 49 kasus Covid-19 yang tersebar di kelurahan itu.

Selain rapid testswab test segera dilakukan di lokasi yang sama, yaitu di Masjid Jami Al Ma’mur untuk mempercepat proses pemeriksaan lanjutan.

“Karena hasil rapid test-nya reaktif jadi tadi kita swab di lokasi. Setelah keluar hasilnya (swab test) nanti rumah sakit yang akan tentukan pasiennya akan menjalani perawatan seperti apa,” kata Ulfa.

“Kita semua menjalani tes, kita siapkan ada 200 slot. Tapi tadi yang datang sekitar 150 orang,” kata Lurah Kebon Kacang Aiman saat dihubungi, Senin.

Aiman mengatakan, kasus Covid-19 di Kelurahan Kebon Kacang terus merangkak naik. Karena itu, mengikuti arahan Dinas Kesehatan DKI dan Wali Kota Jakarta Pusat maka diputuskan rapid testdilaksanakan untuk mengetahui potensi penularan virus corona

“RW 07 dan RW 09 ini memang zona merah, jadi seluruh warganya harus menjalani rapid test,” ujar Aiman.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari membenarkan ada rapid test di Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang.

“Iya di sana ada pemeriksaan, tapi saya belum dapat data berapa yang diperiksa dan apakah ada yang positif atau tidak belum ada laporan. Kalau ada nanti saya infokan lagi,” kata Erizon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *