oleh

Koramil Arso siap bantu Pemkab Keerom distribusi bansos 18 ribu KK

Jayapura, Indonesiabangsaku.com – Personel Koramil 1701-04/Arso siap membantu pemerintah Kabupaten Keerom dalam mendistribusikan bantuan sosial kepada 18.000 kepala keluarga (KK) yang terdampak virus Corona (COVID-19) di wilayah itu.

Komandan Koramil 1701-04/Arso Mayor Chk Yohana Yoku, SH pada rapat teknis penyaluran Bantuan Sosial Pemkab Keerom di Kantor Otonom Kabupaten Keerom, Minggu (3/5).

Danramil Mayor CHK Yohana Yoku  mengatakan anggota TNI yang disiapkan untuk membantu pengamanan kelancaran pembagian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak virus Corona.

 “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kodim 1701/Jayapura agar personel yang ada ditambah sehingga dapat mengakomodir seluruh wilayah yang menjadi sasaran pendistribusian,”harap Danramil Arso.

Untuk pengamanan bantuan sosial, katanya, akan diamankan hingga bantuan sosial tersebut diberikan sampai kepada kepala keluarga yang akan menerima di kampung-kampung.

“Kami turut memastikan bahwa bantuan sosial ini sampai ketangan masyarakat sesuai data yang diberikan,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Keerom Fallen W Pangkali mengatakan, mekanisme pendistribusian bantuan sosial di wilayah Kabupaten Keerom akan dibagi menjadi tiga zona wilayah.

“Ada 11 distrik yang akan menerima dan akan kita bagi dalam 3 zona wilayah dengan total 18.000 kepala keluarga yang akan menerima bantuan sosial ini. Pendistribusian akan dimulai sejak Rabu 6 Mei hingga tanggal 19 Mei mendatang,”kata Fallen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *