oleh

Kota Jayapura Berlakukan Jam Malam ditengah Pandemi Covid-19

Jayapura, Indonesiabangsaku.com – Hari pertama pemberlakukan jam malam di Kota Jayapura, ratusan warga masih kedapatan memenuhi ruas jalan protokol di ibu kota Provinsi Papua itu.

Padahal instruksi Wali Kota Jayapura soal pembatasan jam malam telah disosialisasikan 2 hari sebelumnya. Bahkan, ada warga yang kedapatan membawa minuman keras. Oleh kepolisian setempat miras tersebut langsung dimusnahkan di lokasi dengan disaksikan pemiliknya.

Wakapolresta Jayapura Kota, Kompol Heru Hidayanto yang didampingi Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, menertibkan warga yang masih keluyuran di luar rumah.

“Masih banyak warga acuh dan tak patuh dalam mengikuti aturan yang telah diterapkan pemerintah. Padahal aturan ini untuk kebaikan bersama dalam memutus rantai penyebaran corona covid-19,” jelas Kompol Heru, Minggu malam (3/5/2020).

Pada penerapan hari pertama jam malam di Kota Jayapura, kepolisian setempat menutup ruas jalan protokol dari dua arah, yakni pada ruas Jalan Samratulangi atau di depan Kantor DPR Papua dan ruas jalan Jembatan Evertoom, guna memberikan imbauan pembatasan aktivitas malam di Kota Jayapura.

Kegiatan tersebut dibantu oleh 50 personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kota Jayapura.

“Kegiatan malam ini dilakukan sebagai tindak lanjut dalam membatasi aktivitas warga. Pembatasan jam malam berlaku pukul 20.00 WIT hingga pukul 06.00 WIT. Kegiatan serupa akan dilakukan hingga tingkat distrik,” katanya.

Mantan Wakapolres Sarmi ini pun menerangkan ada kompensasi jam malam untuk masyarakat yang melakukan aktivitas, seperti tim medis, wartawan hingga aparat keamanan yang terlibat dalam Satgas Covid-19 Kota Jayapura.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *