oleh

Prajurit TNI Bagi Sembako untuk Warga Pedalaman Papua

Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad, yang tergabung dalam Satgas Pamtas Indonesia dan Papua Nugini (RI-PNG) berbagi kebahagian dengan membagikan paket sembako kepada warga Kampung Bupul, Distrik Eligobel, Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (3/5/2020). Dansatgas mengatakan, puluhan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian personel Satgas PamtasYonif MR 411/Pdw Kostrad kepada warga binaan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga, khususnya yang ada di perbatasan RI-PNG dalam membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya.

Pembagian sembako yang dilaksanakan pada Minggu (3/5/2020) pagi. Kali ini dibagikan oleh Pos Kalimaro kepada warga binaan di Distrik Eligobel.

“Tepatnya di Kampung Bupul, kami mendatangi rumah warga dengan tetap menerapkan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Dansatgas mengungkapkan, pemberian bantuan berupa sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 saat ini. “Sembako yang kita berikan terdiri atas beras, mi instan, biskuit, dan lain sebagainya. Harapan kami, hal ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Sambil berkeliling kampung personel juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Tetap ikuti peraturan pemerintah, berdoa bersama-sama, semoga virus ini cepat hilang dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” katanya.

Sementara itu, Danki A Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Lettu Inf Agus Wibowo mengatakan, pembagian sembako difokuskan kepada wilayah binaan Pos Kalimaro dalam hal ini Kampung Bupul. “Sembako diberikan kepada warga yang tinggal di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di sekitar pos. Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban warga di tengah pandemi,” tuturnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh salah satu warga Kampung Bupul, Letus Yolmen (34) kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad. “Terima kasih banyak bapak-bapak dari TNI Pos Kalimaro atas kepedulian dan bantuan sembakonya. Kita berdoa bersama mudah-mudahan virus ini segera pergi dari Indonesia,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *