oleh

Rumah Tumbuh, Konsep Hunian Khusus TNI di Manokwari

Manokwari, Indonesiabangsaku.com Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan membangun sebanyak 45 rumah khusus untuk anggota TNI AD di Kodam Kasuari XVIII di Kabupaten Manowari, Papua Barat.

  “Spesifikasi rumah khusus yang kami bangun untuk anggota TNI di Kodam Kasuari XVIII adalah tipe 36 sebanyak 45 unit,” ujar Kepala Satuan kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat, Phiter Pakabu dalam keterangan tertulis, Senin, 4 Mei 2020.

  Phiter menjelaskan spesifikasi teknis bantuan rumah khusus di batalyon infantri 761 adalah konsep rumah tumbuh yang dikembangkan dari tipe 36 menjadi tipe 45 (kopel 1:2:1) sesuai standar rumah dinas TNI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Berdasarkan data yang ada di SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Barat, 20 unit berada Kampung Ullong yang di peruntukan bagi anggota TNI yang berdinas di Koramil Kabupaten Pegunungan Arfak.

  Sementara sisanya sebanyak 25 unit dibangun di Batalyon Infantri 761 Kibibor Akinting di Warmare Distrik Warmare Kabupaten Manokwari.

  “Anggaran yang kami siapkan untuk pembangunan 45 rumah khusus tersebut adalah Rp4,78 miliar,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *