oleh

Telkomsel bantu 1.200 APD tenaga medis COVID-19

Jayapura, Indonesiabangsaku – PT Telkomsel area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) memberikan bantuan 1.200 alat pelindung diri (APD) yang diperuntukkan bagi para tenaga medis di kawasan timur Indonesia.

Bantuan didistribusikan kepada IDI Makassar, Dinas Kesehatan Jayapura serta distribusi langsung ke 17 rumah sakit rujukan yang tersebar di beberapa kota.

Penyerahan dilakukan secara simbolis melalui virtual conference pada Rabu oleh Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit kepada Humas IDI Kota Makassar dr Wahyudi Muchsin dan Perwakilan dari Rumah Sakit penerima bantuan.

Perwakilan RS itu di antaranya Direktur RSUD Dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin- Dr dr Izaak zulkarnain Sp OT dan Wakil Direktur Penunjang dan Pengembangan SDM RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan Drg. Agung Dwi Kurianto SpProst.

Penyerahan disaksikan Vice President Network Operation and Quality Management Area Pamasuka Moelky Furqan, Vice President Consumer Sales Area Pamasuka Agustiyono dan perwakilan GM Regional.

Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit mengatakan Telkomsel ingin menjadi bagian dari para tenaga medis dalam penanganan COVID-19 yang telah menyebar hampir di semua kota termasuk di wilayah Pamasuka dengan memberikan bantuan sebanyak 1.200 APD dan Hazmat yang disebar langsung ke berbagai rumah sakit rujukan COVID-19 di beberapa wilayah kerja Telkomsel Area Pamasuka.

“Ada yang kami serahkan kepada IDI dan juga kepada Dinas kesehatan,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyebutkan penerima APD dan hazmat di wilayah Telkomsel Pamasuka yakni
IDI Makassar, RS. Pelamonia, RS Bahtermas prov sultra ,RSUD kota Kendari, RSU Andi Makkasau Pare-Pare, RSUD Pongtiku Toraja Utara, Rumah Sakit Sawerigading Palopo, Rumah Sakit Admedika Palopo, RS Aloei Sabu Gorontalo, RSUD Anutapura Palu dan RS . Prof.Dr.R.D. Kandou Manado.

Serta RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda , RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin , RSUD Dr. Soedarso Pontianak , RSUD Dr. Doris Sylvanus Palangkaraya dan RSUD Tarakan – Kalimantan Utara , Dinas Kesehatan Kota Jayapura dan RSUD Kabupaten Mimika.

Lebih lanjut Adiwinahyu B Sigit mengatakan bahwa donasi APD ini merupakan dukungan yang berkesinambungan dari Telkomsel dalam mendukung penanganan COVID-19.

Penyerahan donasi yang dilakukan melalui virtual conference ini, kata Sigit sesuai peraturan pemerintah untuk tetap jaga jarak (physical distancing) dan kampanye stay at home.

“Jadi kami dalam memberikan donasi untuk penyerahan simbolis tetap sesuai peraturan pemerintah Cukup bertatap muka via virtual conference menggunakan aplikasi CLoudX Telkomsel,”ungkapnya.

Secara nasional dalam bidang kesehatan Telkomsel memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti 53.500 unit alat pelindung diri (APD) baik produk lokal maupun impor, 500 infared thermometer (thermogun), 15 ventilator serta 6.000 unit pakaian hazmat full set yang diberikan ke berbagai rumah sakit atau pusat layanan kesehatan

Tidak hanya berupa APD, dukungan lain bagi tenaga medis pun kami berikan kepada beberapa Rumah sakit, seperti menghadirkan Combat untuk kelancaran komunikasi para tenaga medis dengan keluarganya, menyediakan kartu perdana serta menyedaikan paket Society.

Dalam acara tersebut, Perwakilan IDI Makasar dan perwakilan dari Management rumah sakit penerima bantuan menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Telkomsel yang diberikan kepada IDI dan juga kepada rumah sakit langsung, karena APD saat ini sudah jadi kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan tidak saja oleh para tenaga medis tetapi untuk masyarakat umum.

Ia menyebutkan bantuan juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Telkomsel ke-25 yang diperingati setiap 26 Mei dengan mengusung Tema “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan “.

Bertepatan dengan Ramadhan, Telkomsel secara nasional juga memberikan berbagai bantuan seperti paket sembako/makanan dan bingkisan lebaran untuk 25.000 anak yatim/dhuafa dan masyarakat prasejahtera, bantuan paket sembako dan alat kebersihan untuk 250 yayasan/panti asuhan, serta penyemprotan disinfektan dan paket sembako untuk 25 masjid agung di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan berbagi kebahagiaan ini mampu meringankan beban ekonomi masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah, “harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *