oleh

Ketua MA Apresiasi Dukungan Masyarakat yang Saling Bantu Hadapi Pandemi Corona

IndonesiaBangsaku.com – Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Syarifuddin mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan kelompok masyarakat yang saling membantu menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, kebersamaan menjadi kunci untuk bisa melalui masa pandemi ini, seperti yang telah dilakukan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).

“Saatnya kita bersatu melawan wabah Corona. Beri dukungan maksimal untuk pahlawan medis dengan ikhtiar dan doa, semoga situasi segera normal,” ujar Syarifuddin yang juga Ketua Umum DPP IKA UII periode 2019 – 2024 ini melalui sambungan video.

Sementara Sekjen DPP IKA UII, Ari Yusuf Amir mengatakan, IKA UII berkomitmen mendukung para tenaga kesehatan melawan virus COVID-19.

Untuk itu, IKA UII sudah bergerak menggalang dana dan menyalurkannya sejak wabah Corona merebak. Adapun bantuan yang disalurkan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit – rumah sakit di seluruh Indonesia.

Ketua IKA UII Peduli Covid-19, Selly Suwignyo mengatakan, selama pihaknya membuka penggalangan dana, sudah terkumpul Rp877 Juta dari para donatur.

Uang tersebut telah disalurkan ke puluhan rumah sakit rujukan Corona berupa APD maupun alat penunjang. Total dengan kegiatan hari ini, IKA UII telah 6 kali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah corona, maupun terhadap tenaga medis.

“Dan tahap ke VI bantuan berupa sembako disalurkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak Corona seperti Guru dan ustaz,” ujar Selly.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *