oleh

BNPB: Kasus Corona Juli Turun jika Disiplin Patuhi PSBB

IndonesiaBangsaku.com – Kadisiplinan menjalankan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dinilai efektif untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Misalnya, menjaga jarak, memakai masker dan menjaga kebersihan.

Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan memperkirakan jumlah kasus positif virus corona akan semakin menurun mulai Juli 2020 dengan penerapan PSBB yang baik.

“Kalau ini bisa kita lakukan bersama-sama, Insyaallah bisa kita lalui dengan baik dan mungkin setelah Mei dan Juni (kurva penularan) sudah mulai landai dan nanti. Insyaallah September sudah mulai menurun dan harapannya nanti di akhir tahun kita sudah baik,” ujar Lilik dalam FGD bertajuk, Virus Corona Berakhir… ?” di Jakarta, Senin (11/5/2020).

Dia mengingatkan, meskipun penambahan kasus menurun, masyarakat diminta tetap menjaga diri dari penyebaran virus tersebut. Menurutnya, kasus virus corona belum akan hilang dalam waktu dekat karena vaksinnya belum ditemukan.

“Masalah Covid-19 ini tidak 100 persen akan selesai karena sampai hari ini pun belum ada vaksin untuk Covid-19,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono juga mengingatkan pentingnya sikap disiplin kolektif dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

“Disiplin perorangan maupun disiplin kolektif. Artinya, ya, sama-sama berdisiplin melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucap Argo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *