oleh

RUU Ciptaker Diyakini Mengurangi Pengangguran

IndoensiaBangsaku.com – Jakarta, Pandemi korona (covid-19) mendampak sektor perekonomian melalui peningkatan angka pengangguran.Rancangan Undang Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) dianggap menjadi terobosan memulihkan ekonomi pascakrisis.

  “Dengan adanya RUU Cipta Kerja, kami harapkan nantinya UU ini bisa membantu kita dalam menarik investasi juga bisa meningkatkan penyerapan tenaga kerja,” kata Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Widjaja Kamdani, Kamis, 25 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Shinta mengatakan, menarik investasi asing tidak mudah. Indonesia harus bersaing dengan negara-negara lain di kawasan. Investor membutuhkan regulasi yang kompetitif, ramah, serta menyederhanakan perizinan usaha.

  “Kita harus meningkatkan daya saing dan kita harus bisa kompetitif. RUU Cipta Kerja ini salah satu upaya memudahkan perizinan dan memperbaiki iklim investasi sehingga nanti lebih luas menarik investasi masuk ke Indonesia,” kata Shinta.

  Mirisnya, yang terjadi saat ini masih banyak tumpang tindih regulasi antara pusat dan daerah. Menurut dia, kondisi ini bisa diperbaiki melalui pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi UU.

  “Dengan begitu, akan banyak aktivitas ekonomi yang muncul dan tentu saja bisa membuka lapangan kerja,” jelas Shinta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *