oleh

BUMN Go Global, Erick Thohir: Kita Ingin Perbaiki Supply Chain Indonesia

IndonesiaBangsaku.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengatakan, kerjasama antara BUMN dan Kementerian Luar Negeri dilakukan untuk memperbaiki supply chain.

Sebab, kata dia, selama ini Indonesia hanya jadi pasar dari negara lain.

“BUMN Go Global salah satunya kita ingin juga berpartisipasi memperbaiki supply chain yang ada di Indonesia, bahwa kita tahu selama ini kita hanya jadi market, tapi sampai kapan?,” ujar Erick Thohir dalam acara Nota Kesepahaman dengan Kemenlu, Jumat (17/7/2020).

Menjadikan Indonesia tidak lagi menjadi pasar produk-produk asing, kata Erick, akuisis beberapa perusahaan di luar negeri juga akan dilakukan.

Ia memastikan program ini demi kepentingan bangsa. 

“Bukan suatu program yang istilahnya gaya-gaya tetapi ini yang harus benar-benar bisa memperbaiki dari pada ekosistem yang kita harapkan untuk bangsa kita,” kata Erick.

Kerjasama antara Kementerian Luar Negeri dan BUMN ini untuk mengembangkan produk BUMN yang sudah di akui banyak negara, antara lain di sektor kesehatan dan pertahanan.

“Tujuan kami satu memang kita coba memasarkan produk-produk BUMN yang pada saat ini sudah diakui juga di banyak negara, apakah itu misalnya hasil dari pada produksi vaksin yang dilakukan oleh Biofarma ataupun dari industri pertahanan sendiri. Kita sudah mendapat pengakuan di beberapa negara Asia Tenggara dengan produk-produk kita,” kata Erick.

Adapun Erick berharap, kerjasama antara kementerian BUMN dan Kemenlu dapat bermanfaat bagi Indonesia.

Ia berharap Indonesia bisa lebih besar dari negara lain.

“Hal-hal yang kita sepakati dan Insya Allah ini manfaatnya untuk kita semua, manfaat buat Indonesia dan sudah saatnya Indonesia juga setara bahkan lebih negara-negara lain.” Tutur Erick.

Untuk diketahui, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menandatangani nota kesepahaman kerjasama ekonomi untuk mendukung BUMN Go Global.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *