oleh

HUT ke-75 RI, Titik Balik untuk Bangkit

IndonesiaBangsaku.com – Calon Wali Kota Surabaya (Cawali) Machfud Arifin memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Menurutnya, hari kemerdekaan di tengah masa pandemi virus covid-19 saat ini harus dimaknai sebagai titik balik dari keterpurukan.

“Kini, 17 Agustus kita rayakan di tengah pandemi dan kemerosotan ekonomi. Ini harus kita jadikan momentun, penyemangat kita untuk bangkit bersama-sama menggebrak batas diri,” tutur pria kelahiran Ketintang tersebut.

Selama masa pandemi ini, masyarakat Indonesia, tak terkecuali Surabaya tengah menghadapi kesulitan. Sejak Januari hingga saat ini pandemi perlahan-lahan menggerogoti kehidupan masyarakat. Masyarakat terpaksa membatasi kegiatan untuk melindungi dari virus.

Pemerintah pun membuat berbagai kebijakan pembatasan dan akhirnya banyak masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bantuan yang digelontorkan pemerintah pun tidak menjangkau banyak pihak yang membutuhkan.

Beruntung Kota Surabaya memiliki Machfud Arifin yang sigap dan peduli membantu masyarakat, menebar optimisme Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf ini menggelontorkan ribuan APD hingga sembako kepada warga terdampak. Mulai dari tenaga medis dan masyarakat umum Kota Surabaya.

Hingga saat ini, Machfud Arifin masih terus memberikan semangat kepada warga dan bantuan pun masih terus disalurkan untuk warga Surabaya. Cak Machfud yakin dengan gotong royong dan optimisme kedepannya semangat juang masyarakat untuk menjadi lebih baik dapat mengalahkan keterbatasan

“Darah pejuang tumpah di tanah pusaka, untuk kemerdekaan Indonesia. Semangat juang ini harus kita teruskan untuk tidak menyerah kepada keadaan. Insya Allah jika kita terus berikhtiar, berdoa dan menerapkan kedisiplinan agar tidak terpapar covid-19, kehidupan kita akan menjadi lenih baik hingga ditemukannya anti-virus,” kata dia.

Ia juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat Kota Surabaya mendapatkan hidup lebih baik. Baginya membangun Kota Surabaya adalah kerelaan dan kewajiban.

“Saya juga akan terus berada di belakang warga Kota Surabaya untuk memberikan dukungan jika nanti menjadi Wali Kota Surabaya. Pemerintah akan aktif membantu agar perbaikan dan kemakmuran ekonomi masyarakat dapat tercapai,” pungkas Cak Machfud. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *