oleh

Ceramah Habib Rizieq Viral, Ini Penghinaan untuk Seluruh Umat Islam, Sangat Tidak Pantas!

IndonesiaBangsaku.com – Ketua Umum DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono berkomentar terkait ceramah yang disampaikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam kegiatan Maulid Nabi SAW pada Sabtu (14/11/2020) malam.

“Acara Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan kata-kata “lont*” dan hinaan kepada institusi POLRI. Ini bukan hanya penghinaan utk negara, tapi juga utk seluruh umat Islam. Sangat tidak pantas,” kata Diaz.

HRS juga menyebut intitusi Polri dalam ceramahnya karena diduga ikut melindungi aktris tersebut. Ceramah HRS itu pun sempat viral dan menuai komentar beragam netizen.

“Ada l*nte hina habib? Pusing pusing! Ampe l*nte ikut-ikutan ngomong iyee..” kata Habib Rizieq dilansir dari tayangan YouTube Front TV pada 15 November 2020.

Hal senada disampaikan oleh politisi PDIP Dewi Tanjung yang menyayangkan pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab karena berulang kali menyebut kata “lont*” dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia mengatakan Rizieq Shihab seharusnya malu ketika merendahkan seorang perempuan dengan kata-kata tersebut. Menurut dia, ulah Rizieq itu sama sekali tak mencerminkan sikap seorang ulama sebagaimana gelar yang disandangnya.

“Rizieq Shihab mengaku habib/ulama harusnya dia malu menghina seorang perempuan dengan kata lont*,” cuitnya dalam akun Twitter @DTanjung15.

Lebih lanjut, ia berpandangan bahwa tugas Rizieq sebagai ulama semestinya menuntun umat ke jalan yang benar, bukan menjatuhkannya.

“Tugas ulama harusnya merangkul dan mengarahkan kembali orang yang dianggap bersalah kembali ke jalan yang diridhoi Allah SWT. Bukan dihina dan diejek, itu tandanya Rizieq bukan ulama,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *