oleh

Mahasiswa se-Jabodetabek Deklarasi Dukung Otsus Papua Dilanjutkan

IndonesiaBangsaku.com – Mahasiswa Papua se-Jabotabek yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua menggelar deklarasi dukungan otonomi khusus (otsus). Fasilitas tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, dan pembangunan infrastruktur.

Seorang mahasiswa Papua S-2 PTIQ Jakarta, Ahmad Bauw mengatakan, kebijakan ini harus terus berlanjut. Namun harus dikawal agar tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu.

“Dana otsus harus terus berlanjut di Papua. Ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat ataupun mahasiswa Papua,” ujar Ahmad Bauw dalam keterangan yang diterima iNews di Kota Jayapura, Papua, Minggu (13/12/2020).

Selain untuk menyejahterakan masyarakat Papua, dana otsus juga berdampak kepada keberlanjutan pembangunan di Tanah Papua. Terlebih, pembangunan pendidikan dan kesehatan.

“Otsus di Papua merupakan salah satu agenda penting dalam pembangunan bangsa dan negara. Perjuangan penyelenggaraan otsus menjadi solusi memajukan Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Video Detik-Detik 2 Kapal Terbakar di Jayapura Tewaskan 3 ABK

Dua kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar dan menewaskan tiga orang anak buah kapal (ABK) di Jayapura, Papua, Kamis (16/5/2019) sore WIT. Dua korban tewas teridentifikasi bernama Iwan dan Saharudin, sementara satu korban lainnya belum dapat diidentifikasi.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan, kepastian pelaksanaan otsus tahap kedua merujuk kepada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 20 Tahun 2020.

“Kepres itu bertujuan agar tercipta semangat paradigma dan juga cara-cara baru dalam mengelola percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *