oleh

Sudah Ada 3 Juta Vaksin Sinovac di RI, Menkes Rencanakan Distribusi Januari 2021

IndonesiaBangsaku.com – Pada hari ini, Kamis (31/12/2020) vaksin Corona Sinovac tahap kedua tiba di Indonesia sebanyak 1,8 juta dosis. Jumlah dosis yang sudah ada di Indonesia kini berjumlah 3 juta dosis vaksin.

Vaksin Corona Sinovac batch kedua ini tiba di Indonesia sekitar pukul 11.50 WIB dan berhenti pukul 11.57 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Dengan datangnya vaksin batch kedua ini, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan kemungkinan bisa memulai vaksinasi di bulan Januari 2021 mendatang.

“Hari ini kita menyaksikan bersama datangnya batch kedua dari vaksin Sinovac ke Indonesia. Insha Allah dengan doa seluruh rakyat Indonesia, kami harapkan sebelum rakyat Indonesia kembali masuk bekerja di bulan Januari, Insha Allah vaksin ini sudah bisa kita distribusikan ke 34 provinsi di Indonesia untuk kita bisa mulai program vaksinasinya bagi para tenaga kesehatan kita,” jelas Menkes Budi dalam konferensi pers kedatangan vaksin Sinovac batch kedua di Indonesia, Kamis (31/12/2020).

Selain itu, Menkes Budi juga mengingatkan program vaksinasi ini adalah strategi utama untuk menyelesaikan pandemi ini. Tak hanya itu, Menkes juga terus menegaskan untuk menjalani protokol kesehatan di tengah berjalannya program vaksinasi tersebut.

“Program vaksinasi ini adalah salah satu strategi utama untuk menyelesaikan masalah pandemi ini. Dibutuhkan waktu 12 bulan lebih untuk kita menyelesaikan program vaksinasi ini,” ujar Menkes Budi.

“Untuk itu, teman-teman jangan lupa untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Dengan berjalannya program vaksinasi ini justru harus tetap menjalankan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *