oleh

Jokowi: 700.000 Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan ke Berbagai Daerah

IndonesiaBangsaku.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa program vaksinasi di Indonesia akan dimulai pada pekan depan. Saat ini, distribusi vaksin Covid-19 ke seluruh provinsi telah dilakukan.

Jokowi mengatakan bahwa proses distribusi vaksin Covid-19 buatan Sinovac ke 34 provinsi dilakukan secara bertahap. Dia menyebut hingga saat ini sudah 700.000 dosis vaksin Covid-19 yang telah dikirim ke berbagai daerah.

“Tahapan pertama memang baru dikirim 700.000 ke daerah-daerah, tapi stok kita kan ada 3 juta, baru dikirim ke daerah 700.000 nanti akan dikirim lagi berikutnya,” ujarnya seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut, Kepala Negara juga mengatakan bahwa pada pekan depan akan kembali datang 15 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku yang nantinya akan diproduksi oleh PT Bio Farma (Persero).

“Begitu [vaksinnya] jadi, nanti akan dikirim ke daerah lagi,” paparnya.

Dia pun memastikan bahwa pada tahap pertama, vaksinasi akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat. Kemudian, TNI-Polri, guru dan masyarakat.

“Kita berharap dengan dimulainya vaksinasi ini, kita akan bisa menangani dan mengendalikan Covid,” kata Jokowi

Dia pun berpesan agar masyarakat tetap tetap waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan kendati proses vaksinasi sudah mulai berjalan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *