oleh

Jokowi Minta Pemerintah Daerah Lebih Detail Memetakan Penanganan Covid-19

IndonesiaBangsaku.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada seluruh anggota Asosiasi Pemerintah Kota di Indonesia (Apeksi) pandemi Covid-19 ini kali ini belum selesai. Sebab itu, dia mengatakan seluruh pihak harus bekerja keras menghadapi pandemi ini.

“Saya ingin tegaskan pandemi Covid belum berakhir kita tetap harus bekerja keras kita,” kata Jokowi saat memberikan arahan di Peresmian Pembukaan Munas VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (11/2).

Dia pun meminta kepada pemkot agar lebih detail untuk memetakan masalah yang ada di lapangan. Serta melakukan cara-cara baru untuk atasi permasalahan.

“Memanfaatkan untuk meraih kemajuan yang signifikan,” beber Jokowi.

Jokowi pun mengajak para anggota untuk selalu meningkatkan 3 T (Testing, Tracing, dan treatmen). Sebab itu jika ada masyarakat yang ditemukan terpapar Covid-19 langsung dilakukan penanganan.

Tidak hanya itu, pemerintah kota juga kata Jokowi, harus memperhatikan ketersediaan obat-obatan, rumah sakit dan tidak ragu untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat, Kementerian Kesehatan, hingga TNI-Polri.

“Tetapi yang paling penting ini pelaksanaan di lapangan, yang paling penting itu jadi kalau ditemukan infeksi virus langsung di isolasi. Serta berkoordinasi dengan terpusat dengan kementerian kesehatan, BNPB, TNI dan Polri,” ungkap Jokowi. [gil]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *