oleh

Jokowi luncurkan program konektivitas digital Indonesia

IndonesiaBangsaku.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program konektivitas digital Indonesia tahun 2021.

“Pagi hari ini diluncurkan program konektivitas digital Indonesia,” ujar Jokowi saat meluncurkan program konektivitas digital Indonesia di Istana Merdeka, Jumat (26/2).

Sejumlah program telah dilakukan dalam mendorong konektivitas digital tersebut. Baik dari pendidikan talenta digital, pembangunan menara BTS, serta peluncuran satelit multifungsi.

Hal tersebut menjadi fokus pemerintah di samping pembangunan infrastruktur yang digenjot dalam beberapa tahun terakhir. Jokowi bilang infrastruktur digital tak kalah penting dengan infrastruktur lainnya.

Jokowi bilang keuntungan dalam pembangunan infrastruktur digital bukan hanya dirasakan dari segi ekonomi. Tetapi juga akan memberi dampak dalam percepatan pelayanan di setiap wilayah.

“Semua ini bukan hanya untuk kepentingan ekonomi semata, bukan, tetapi juga untuk merangkai negara kita yang sangat besar ini,” terang Jokowi.

Program-program dalam transformasi digital juga disebutkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate tak hanya untuk transformasi digital. Tetapi juga akan memberi dampak dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Program-program ini tidak saja menjadi prasyarat bagi transformasi digital tapi juga menjadi akselerator bagi transformasi dan reaktivator untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional saat pandemi Covid-19,” jelas Johnny.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *