oleh

Jokowi Dibanjiri Ucapan Selamat Di KTT G20

IndonesiaBangsaku.com – Kepala Protokol Negara Andri Hadi yang mendampingi Presiden Jokowi dalam acara KTT G20 di Osaka, Jepang mengatakan, hampir semua kepala negara/kepala pemerintahan yang bertemu Presiden Jokowi, menyampaikan ucapan selamat.

Congratulationcongratulation,” ucap Andri Hadi menirukan ucapan pertama para kepala negara/kepala pemerintahan ketika bertemu Presiden Jokowi, dalam siaran pers yang dilansir laman Sekretariat Kabinet, Jumat (28/6).

Ucapan tersebut disampaikan dalam berbagai kesempatan di sela perhelatan KTT G20. Seperti pada saat menunggu official welcome dan family photo, maupun ketika para kepala negara/kepala pemerintahan akan memulai Leader’s Side Event.

Para kepala negara/kepala pemerintahan itu di antaranya Presiden Amerika Serikat Donald Trump, PM Jepang Shinzo Abe, Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Kanada Justin Trudeau, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, PM Australia Scott Morrison, PM Belanda Mark Rutte, Presiden Prancis Emmanuel Macron, PM Italia Giuseppe Conte, PM Inggris Theresa May, PM India Narendra Modi dan Presiden Spanyol Pedro Sanchez.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, juga turut memberikan ucapan selamat kepada Jokowi.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak seluruh gugatan yang diajukan kubu Prabowo-Sandi dalam sidang sengketa Pilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019. Putusan ini semakin mengokohkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024, yang sebelumnya telah unggul dalam rekapitulasi KPU (Komisi Pemilihan Umum). [HES]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *