oleh

Jokowi : Insiden Penembakan KKSB Terhadap Pekerja Proyek Tidak Akan Membuat Takut Bangsa

-Hankam-29 Dilihat

Indonesiabangsaku, Jakarta Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mengecam tindakan penembakan terhadap pekerja di Papua oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). TKN Jokowi-Ma’ruf menilai tindakan tersebut dapat memecah-belah NKRI.

“Kami tentu sangat prihatin dan mengecam penembakan yang dilakukan terhadap para pekerja yang sedang bersusah payah menciptakan infrastruktur di Papua,” kata juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Ace menuturkan penembakan 31 pekerja itu tentu mengganggu proses pembangunan infrastruktur di Papua. Politikus Partai Golkar itu meminta TNI menindak tegas para pelaku penembakan.

“Tindakan tersebut saya kira harus ditindak sekeras-kerasnya karena itu adalah tindakan yang bukan hanya mengganggu proses pembangunan di Papua yang sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Pak Presiden Jokowi, tetapi itu bisa memecah NKRI,” sesal Ace.

“Karena itu, menurut saya, TNI harus bertindak tegas siapa pelaku KKB tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, KKB menembak pekerja PT Istaka Karya beberapa hari lalu. Polri menyebut ada 20 korban dalam peristiwa tersebut.

“Informasi sementara (yang tewas) 20. Sebanyak 19 orang merupakan pekerja dan 1 anggota TNI yang gugur,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (5/12).

Presiden Jokowi telah menegaskan, pembangunan infrastruktur jalan Trans Papua sepanjang 4.600 kilometer harus segera diselesaikan. Capres petahana itu memastikan insiden penembakan terhadap 31 pekerja proyek tidak akan membuat takut bangsa.

“Dan (insiden) ini malah membuat tekad kita membara untuk melanjutkan tugas besar kita membangun tanah Papua,” kata Jokowi di Istana Negara.

“Tadi juga saya sampaikan kepada Menteri PU (Basuki Hadimuljono) pembangunan jalan di Wamena-Mamugu tetap diteruskan, Trans Papua sepanjang 4.600 km harus segera diselesaikan,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.