oleh

Kapitra Ampera Akan Laporkan SBY ke Polda Riau

-politik-35 Dilihat

Perusakan spanduk bergambar Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbuntut panjang. Pihak PDIP berencana akan melaporkan SBY ke Polda Riau.

Hal tersebut disebabkan karena adanya tudingan bahwa perusakan atribut Partai Demokrat dan spanduk bergambar SBY, dilakukan oleh pihak yang diduga berasal dari PDIP. Seperti yang disampaikan Caleg dari Partai PDIP Kapitra Ampera di Sultan Resto Pekanbaru, Sabtu malam.

Kapitra menyebut bahwa respon SBY terhadap perusakan yang berakibat munculnya tudingan ke pihak PDIP bentuk sikap tidak bijak. “PDIP tidak punya masalah dengan bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena SBY bukan Caleg. Tidak juga dia Calon Presiden. Kami, PDIP tidak menganggap ada masalah apapun dengan SBY,” kata mantan pengacara Habib Rizieq Shihab itu didampingi sekretaris DPD PDI P Saprudin Poti dan Rusli Ahmad selaku wakil ketua DPD PDI P Provinsi Riau, serta Zukri Misran.

“Kami menolak keras (tudingan perusakan). Kami tidak pernah berbuat, yang disinyalir pencobotan atribut SBY ataupun Partai Demokrat. Kami berpolitik santun, beretika, bijak tidak dengan omongan tetapi praktek. Dia (SBY) mengajak bijak, tetapi dia sendiri tidak bijak, dia mengajak santun tapi dia tidak santun. SBY harus menata diri dan berjiwa besar,” sebutnya.

“Saya heran, siapa yang menzolimi. Banyak atribut mereka. Kami biarkan. Kami tidak punya dendam dengan SBY, dan tidak menganggap rival kami. Saya akan melaporkan SBY ke Polisi Daerah Riau malam ini. Hari ini kenapa dituding-tuding. Kami juga sudah disebut dan dituduh, baik langsung dan tidak langsung. Kami merasa dirugikan. Atribut kami juga dilakukan pencabutan. Jangan tuding menuding. Mari beretika dalam politik,” tutup Kapitra, dilansir dari Riau24.

Seperti diketahui hari ini Jokowi menerima gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara dari LAM Riau. Bertepatan pada hari itu juga SBY akan memberikan pembekalan kepada para Caleg Demokrat berlokasi di Hotel Pangeran.

Namun insiden terjadi, saat atribut Demokrat dan spanduk SBY dirusak oleh OTK. Dan SBY langsung ke TKP dan mengaku kecewa dan berharap aparat kepolisian memproses perusak atribut tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.