oleh

Kapolres Kerinci : Belum Ada Penculikan Anak di Kerinci

Indonesiabangsaku, Jakarta Warga Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dihebohkan dengan beredarnya informasi di media sosial, adanya penculikan anak dengan sambil mengedarkan foto beberapa orang pelaku.

Bahkan sebelumnya, ada warga yang membuat salah satu pelaku berkeliaran di Desa Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Namun, pada Minggu (14/10), kembali beredar bahwa warga melihat salah satu pelaku penculikan anak berada diwilayah Kayu Aro, hingga Desa Siulak.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto menegaskan, bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoaks.

“Informasi tersebut tidak benar, Hoax itu,” tegas Kapolres.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres, berdasarkan bukti selama ini bahwa belum pernah adanya laporan dari warga, adanya kehilangan anak dan bahkan kejadian penculikan anak.

“Kenyataannya di Polres, belum pernah ada laporan tentang kehilangan anak,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada warga agar setiap informasi yang diterima dari media sosial, agar dipelajari dan telusuri terlebih dahulu kebenarannya, sebelum diteruskan.

“Warga tidak usah resah, info itu tidak benar. Lagian anggota kita, terus berada dilapangan dalam menindak kriminalitas,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.