oleh

Kapolri Pimpin Rapat Pengamanan Closing Ceremony Asian Games 2018

-Olahraga-42 Dilihat

Indonesiabangsaku, Jakarta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar rapat staf kesiapan pengamanan Closing Ceremony Asian Games XVIII tahun 2018. Secara kesuluruhan Kapolri menyatakan Asian Games 2018 berjalan aman dan lancar

Rapat pengamanan Closing Ceremony Asian Games XVIII tahun 2018 ini berlangsung di gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan pada Kamis (30/8/18)

Acara tersebut juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang datang menumpango helikopter. Kedatangan Kapolri disambut langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis di pelataran parkir Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, sekitar pukul 09.10 WIB.

Acara Closing Ceremony Asian Games XVIII tahun 2018 berlangsung tertutup. Dalam rapat ini, selain Jenderal Tito dan Marsekal Hadi Tjahjanto, turut hadir pula Ketua Umum INASGOC Erick Thohir dan Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari. Keduanya memaparkan materi dalam rapat tertutup tersebut.

Tampak hadir pula di acara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat dan seluruh Pejabat Utama (PJU) dari Polri dan TNI, beserta seluruh Kapolres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kapolri menyatakan, secara keseluruhan penyelenggaraan Asian Games 2018 berjalan aman dan lancar. “Evaluasi sampai hari ini alhamdulillah berjalan dengan bagus. AG sampai hari ini tidak ada kejadian yang signifikan, terutama yang berhubungan dengan tamu, atlet, official, media, dll,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Diakui Tito memang ada kejadian kecil seperti kehilangan handphone di arena Asian Games 2018. “Memang ada kejadian kecil. Itu rupanya bukan dicuri, tapi karena salah lupa menempatkan, setelah dibantu berhasil ditemukan,” ucap Kapolri.

Meski secara umum tidak ada gangguan di bidang keamanan secara signifikan di dalam AG, Kapolri meminta tiga hari masa waktu yang tersisa aparat keamanan tetap diminta melaksanakan tugasnya dengan baik. “Titik utama kita nanti adalah di closing ceremony di GBK yang jumlah pengunjungnya nanti silahkan ke pak Erick,” kata Tito.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.