oleh

KKB Tembaki Patroli Polisi Sebelum Bakar Penambangan Emas di Paniai Papua

-Papua-35 Dilihat

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan melakukan penembakan terhadap Patroli anggota Pospol Baya Biru sebelum melakukan pembakaran terhadap penambangan emas di Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua.

Aksi penyerangan terjadi pada Sabtu malam 19 Maret 2022. Akibat penyerangan itu sempat terjadi baku tembak antara anggota Pospol Baya Biru yang beranggotakan empat personel Polisi.

Berdasarkan sumber keempat anggota Pos Pol Baya Biru dipimpin Bripka Surya melaksanakan patroli di sekitar lokasi tambang 81. Namun pada saat akan kembali ke Pos polisi, kelompok patroli tersebut disergap oleh sekelompok KKB di sekitar tanjakan 81 dari arah WIN.

Tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut, kelompok patroli tersebut bertahan di area 81 menunggu gelap untuk kembali ke area 99.

Diperkirakan kelompok patroli tersebut tiba di area 99 sekitar pukul 19.00 WIT, tidak lama setelah tim patroli tersebut tiba (diperkirakan sekitar 30 menit setelah tiba) terjadi pembakaran di area 81 lalu ada pembakaran lagi di area 45.

Kapolres Intan Jaya AKBP Abdus Syukur kepada ANTARA, Minggu mengakui adanya serangan dari KKB di beberapa lokasi penambangan yang ada di Distrik Baya Biru.

“Memang ada laporan gangguan keamanan yang dilakukan KKB, namun tidak ada korban jiwa. Dari laporan yang diterima terungkap 15 rumah atau camp pendulang yang dibakar yang tersebar di lokasi 81 dan 45,” kata Kapolres.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.