oleh

KPK Telah Maksimal Didalam Mencegah dan Memberantas Korupsi

Menko Polhukam Mahfud MD melihat kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di era Kepemimpinan Firli Bahuri lebih baik dari periode sebelumnya. Hal ini, terlihat dari penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo dan Mensos Juliari Batubara yang terlibat kasus korupsi.

“Karena KPK dalam menghasilkan prestasi juga tak kalah, bahkan mungkin lebih baik ya. Pada tahun pertama KPK sekarang itu sudah berhasil menangkap dua menteri aktif. Presiden bilang biarkan, tangkap saja kalau salah,” ujar Mahfud

Menyikapi hal tersebut, Analis Senior Eksekutif Makara Strategic Insight, Iwan Freddy, mengatakan bahwa KPK telah berupaya maksimal guna mencegah dan memberantas korupsi di Indonesia.

“Secara time series analisis, saya melihat KPK telah berupaya maksimal guna mencegah dan memberantas korupsi di Indonesia”, ujar Iwan Freddy.

Lebih lanjut dirinya juga melihat bahwa KPK juga telah melakukan pencegahan dengan memberikan himbauan kepada para pejabat publik untuk melakukan amanahnya dengan baik dan menghindari godaan korupsi. KPK jugw telah mengajak mesyarakat untuk selalu memantau dan mendukung kerja KPK dalam pemberantasan korupsi.

“KPK juga telah melakukan pencegahan dengan memberikan himbauan kepada para pejabat publik untuk melakukan amanahnya dengan baik dan menghindari godaan korupsi. KPK jugw telah mengajak mesyarakat untuk selalu memantau dan mendukung kerja KPK dalam pemberantasan korupsi”, tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *