oleh

Kritik Pesawat Kepresidenan, Partai Demokrat Disindir Netizen

Pernyataan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief yang mengkritik warna Pesawat Kepresidenan RI diubah menjadi merah putih setelah sebelumnya berwarna biru menjadi perbincangan publik.

Sejumlah netizen bahkan melontarkan sindiran keras terhadap Andi Arief lantaran memprotes warna pesawat kepresidenan.

Salah seorang netizen yang menyindir keras pernyataan politisi Partai Demokrat itu yakni MurtadhaOne1.

Lewat cuitannya di Twitter, Rabu 4 Agustus 2021, netizen itu meminta publik agar jangan mau dibohongi oleh Andi Arief yang disebutnya tukang nyabu soal pesawat kepresidenan.

“Jangan mau diboongin sama tukang nyabu Andiarief__ ya Emangnya pesawat kepresidenan itu pesawat tempur,” cuit netizen MurtadhaOne1.

PDIP menyindir Partai Demokrat mengalami post colour syndrome terkait kritik terhadap pengecatan ulang pesawat kepresidenan.

“Jangan sampai publik terbawa permainan politik pihak-pihak yang merasakan post colour syndrome, yang merupakan pelesetan dari post power syndrome atau sindrom pascakekuasaan yang terjadi karena tak bisa melepaskan diri dari kekuasaan yang sudah hilang,” kata Politikus PDIP Arteria Dahlan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/8).

Ia menyatakan yang perlu dipermasalahkan adalah warna pesawat biru yang dipesan oleh Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga mantan Ketua Umum Partai Demokrat, karena tidak sesuai dengan warna bendera Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *