oleh

Lagi, BLKI Papua Buka Pendaftaran Pelatihan Ketenagakerjaan

-Berita, Papua-275 Dilihat

IndonesiaBangsaku.com – Balai Latihan Kerja Industri Provinsi Papua membuka pendaftaran Pelatihan Ketenagakerjaan bagi  seluruh masyarakat Papua. Pendaftaran yang dilaksanakan di halaman BLKI Kota Jayapura 2022 ini mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari para calon tenaga kerja, tidak saja kaum muda tetapi juga Ibu Rumah Tangga.

Siapa saja yang ingin mengikuti Pelatihan dapat mendaftar dengar  persyaratan membawa Kartu Keluarga, KTP, Ijasah Terakhir serta pas Foto, selain datang langsung, para calon peserta juga dapat mendaftar melalui laman Website Kemenaker.

Peserta pendaftaran pada UPTD BLKI Provinsi Papua tahun anggaran 2022 Dana APBN diikuti oleh pencaker murni yang ada di  Kota Jayapura. Pendaftaran pelatihan KEMNAKER pada hari keempat (4) telah mencapai target kuota yang ditentukan. Diantaranya ada beberapa sub.

Sementara itu menurut salah seorang petugas di loket Pendaftaran, Kejuruan yang memiliki banyak peminat atau pendaftar, yaitu Pengelolaan Administrasi Perkantoran, Room Attendent, Pelat Welder Smaw Up 3G Up/PF, dan pemasangan instalasi listrik sederhana.

Proses pendaftaran yang dibuka  sejak hari senin (21/3/2022) hingga Awal April mendatang memiliki  11 (sebelas) sub. Kejuruan. Adapun sub. Kejuruan yang dibuka dalam pelatihan kali ini adalah Basic Office, Pengelolaan Administrasi Perkantoran, Room Attendent, Pelat Welder Smaw 3G Up/PF, Menjahit Pakaian dengan mesin, Pengoperasian Mesin Produksi, Pemasangan Instalasi Listrik Sederhana, Audio Video, Servis Sepeda Motor, Mengerjakan Perakitan (Assembling) dan Teknik AC Residental.

Deny Samberi salah satu staff Seksi Pelatihan BLKI Papua yang merupakan penanggung jawab dilapangan mengatakan peminatnya tidak saja berasal dari Kota Jayapura, tetapi juga beberapa daerah yang dekat yakni Sentani, Keerom, bahkan Wamena. “Para pendaftar cukup banyak, tidak dari Jayapura saja tetapi Sentani, Keerom bahkan Wamena”, ujarnya kepada Nokenlive.com. Deny juga menambahkan bahwa para pendaftar masih akan melalui seleksi, karena program ini akan diprioritaskan terlebih dahulu kepada mereka yang baru saja lulus kuliah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.