oleh

Makna Semiotik PON XX Papua

Komisaris Jenderal Polisi Paulus Waterpauw mengatakan bahwa Pesta Olahraga Nasional (PON) XX Papua merupakan marwah negara yang harus dilaksanakan dengan sukses serta tidak boleh tertunda.

“PON itu marwah negara. Harus sukses terlaksana dan tidak boleh ditunda,” kata Komjen Waterpauw di Timika, Kamis.

Lebih lanjut dirinya menyatakan telah menemui Bupati Mimika Eltinus Omaleng untuk membicarakan hal tersebut, hal ini terkait keinginan dari Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang telah mengirim surat ke Presiden Joko Widodo di Jakarta untuk meminta pertimbangan penundaan perhelatan PON XX lantaran penularan kasus COVID-19 yang semakin tinggi dengan jumlah korban meninggal dunia semakin banyak.
Menyikapi hal tersebut, peneliti permasalahan Papua dari Lesperssi, Jim Peterson, mengatakan bahwa PON XX Papua memiliki makna semiotik yang sangat signifikan bagi dunia internasional. Para stakeholder terkait perlu untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut sehingga nama baik Indonesia di mata Internasion terjaga.
“PON XX Papua memiliki makna semiotik yang sangat signifikan bagi dunia internasional. Para stakeholder terkait perlu untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut sehingga nama baik Indonesia di mata Internasion terjaga” ujar Jim Peterson.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *