oleh

Mari Bergandengan Tangan, Rapatkan Barisan, Bersama-sama Hadapi Pandemi Covid-19

Indonesiabangsaku, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19. Ia mengatakan, pandemi ini merupakan ujian berat bagi bangsa Indonesia.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir dan batin bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19,” kata Jokowi dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka yang disiarkan secara daring, Minggu (1/8/2021).

Selain berusaha, Presiden juga mengingatkan agar tidak lupa memanjatkan doa kepada Tuhan.

Jokowi menyatakan, doa adalah penyembuh dan penumbuh harapan.

BACA JUGA : Disiplin protokol kesehatan tetap harus dilakukan bersama vaksinasi

“Sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa, doa adalah senjata orang mukmin, penguat dan penyembuh sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan tokoh lintas agama yang senantiasa mengajak para umat mematuhi protokol kesehatan.

Presiden berharap, Indonesia segera mencapai kemenangan melawan pandemi.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membuka jalan kita semua, meridohi dan memudahkan semua upaya dan langkah-langkah kita sampai mencapai kemenangan melawan pandemi Covid-19,” kata Jokowi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *