oleh

Ma’ruf Amin Tanggapi Kritik Sandiaga Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menjawab kritikan calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno soal pembangunan infrastruktur yang dinilai belum merata.

Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pemerintah pusat membutuhkan waktu agar pembangunan tersebut dapat merata hingga ke desa-desa.

Selain itu, fokus pemerintah saat ini adalah melakukan pembangunan infrastruktur di daerah-daerah pusat.

“Jadi tak mungkin lah dalam tempo 4 tahun sampai ke desa-desa, itu tak logis lagi, cara berpikirnya begitu, memang kaya membalik tangan sim salabim, jadi perlu waktu, begitu juga dengan pembagian-pembagian biaya, pembangian tugasnya,” jelas Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin melanjutkan bahwa tugas pembangunan infrastruktur di daerah-daerah merupakan tugas pokok pemerintah daerah yang harus lebih bersinergi dengan pemerintah pusat.

Dalam hal ini, pemerintah pusat membantu pembangunan infrastruktur yang lebih luas di daerah-daerah yang nantinya dapat dilanjutkan oleh pemerintah daerah.

“Saya kira yang dibangun itu kan infrastruktur yang pusat-pusat, artinya jalan-jalan utamanya, kan tidak mungkin dalam waktu yang seperti ini sampai ke desa, dan itu memang tugas-tugas pemerintah daerah,” imbuhnya.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam Twitternya mengatakan pembangunan yang dilakukan pemerintah dengan biaya yang besar belum dapat dirasakan oleh masyarakat pedesaan.

Sandiaga mengumpamakan hal tersebut bagaikan kejadian yang ada di film Indiana Jones.

“Berasa di film Indiana Jones. Pembangunan infrastruktur dengan biaya besar bahkan harus utang luar negeri ternyata belum terasa dampaknya di pedesaan. Saya & Pak @prabowo akan pastikan kedepannya pembangunan infrastruktur terasa langsung dampaknya utk perekonomian masyarakat desa,” tulis Twitter @sandiuno.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.