oleh

Masyarakat Tak Perlu Ragu Menerima Vaksin

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah selalu memastikan faktor keamanan (safety), mutu atau kualitas, serta khasiat ataupun efikasi vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. Oleh karena itu menurutnya, masyarakat tidak perlu ragu dalam menerima vaksin.

“Vaksin yang disediakan di Indonesia telah melalui proses evaluasi oleh Badan POM yang sudah mendapatkan perkembangan dari para ahli dari ITAGI dan WHO,” katanya.

Berdasarkan penyataan Presiden Jokowi, kata Airlangga, vaksinasi Covid-19 adalah salah satu langkah krusial yang menentukan kesuksesan dalam menghadapi Pandemi.

Oleh karenanya pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 agar segera tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Bapak Presiden Joko Widodo menyebut vaksinasi Covid-19, adalah game changer yaitu salah satu langkah krusial yang menentukan kesuksesan kita untuk mengakhiri pandemi. Untuk mencapai kekebalan imunitas diperlukan 181,5 juta vaksin atau 70 persen penduduk Indonesia,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *