oleh

Mendukung Kebijakan Pemerintah Memberikan Bansos saat PPKM Darurat

Pemerintah berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro darurat karena kasus Covid-19 yang melonjak tinggi. Kegiatan masyarakat atau fasilitas publik akan dibatasi lebih ketat.

Anggota Komisi IX DPR Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo, mengatakan pengetatan saat PPKM mikro darurat tentu berdampak ke ekonomi. Tetapi, pilihan sulit tersebut harus didukung agar kasus corona menurun.

“Otomatis dampaknya ke ekonomi, namanya darurat, pengetatan aktivitas, pengetatan apapun pasti dan ujungnya dampaknya ke ekonomi. Tapi itu adalah pilihan sulit yang harus dipilih, pilihan terbaik dari semua yang jelek. Saya kira kita harus support,” katanya lewat pesan suara, Rabu (30/6).

Jika kebijakan PPKM mikro darurat dipilih, sambung Rahmad, maka pemerintah harus bersiap memberikan bantuan ekonomi atau keringanan lain bagi masyarakat. Misalnya keringanan pajak ataupun bantuan sosial.

“Nah kaitannya dengan tekanan ekonomi, depresi atau menekan ekonomi sudah pasti, apakah nanti ada satu insentif pengendoran pajak, kemudian perlu ada bantuan bansos ya saya kira mendukung,” ucapnya.

Menurutnya, ketika masa pengetatan masyarakat belum bisa bekerja seperti biasanya. Maka dari itu, ia mendukung adanya bansos untuk solusi jangka pendek.

“Ketika pengetatan ekonomi rakyat belum bisa bekerja pada saat sesuai jamnya saya kira bansos bisa menjadi salah satu solusi jangka pendek, saya mendukung untuk bansos dipikirkan kembali dalam masa masa PPKM darurat ini,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *