oleh

Mewaspadai Campur Tangan Pihak Lain dalam Polemik TWK pada pegawai KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membantah anggapan yang menyebut dirinya menargetkan pegawai KPK tertentu untuk dinyatakan tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Menurut Firli, hasil TWK seorang pegawai KPK murni didasarkan pada pegawai KPK itu sendiri, bukan karena ada campur tangan dirinya.

Firli menegaskan, tidak ada kepentingan bagi dirinya untuk tidak meloloskan pegawai KPK tertentu dalam proses TWK tersebut.

“Enggak ada kaitannya, orang lulus enggak lulus itu karena dia sendiri,” kata Firli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/6/2021). “Apa kepentingan saya membuat list orang?” ujar Firli.

Ia pun menekankan seluruh pegawai KPK memiliki hak untuk mengikuti TWK dalam proses alih status pegawai dan hasilnya ada yang lulus atau tidak.

“Yang pasti, pimpinan KPK, seluruh pegawai KPK memiliki hak yang sama unutk ikuti tes seleksi wawasan kebangsaan, hasilnya seperti itu,” kata Firli.

Pernyataan Ketua KPK, Firli Bahuri tersebut bertujuan untuk menepis adanya kemungkinan campur tangan pihak asing dalam polemik TWK yang mengganggu kinerja pemberantasan korupsi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *