oleh

MotoGP Mandalika Momentum Kebangkitan Ekonomi RI

Kejuaraan dunia balap motor Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022, diyakini akan mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Septriana Tangkary mengatakan, MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika Lombok Tengah, NTB itu menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Sebanyak ratusan juta orang di seluruh dunia akan menyaksikan MotoGP di Mandalika, bagaimana tidak bangga,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Septriana menyebutkan, MotoGP juga menjadi momentum kebangkitan ekonomi. Sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), katanya, akan dikenal oleh masyarakat internasional.

“Tidak hanya UMKM, namun usaha perhotelan juga mendapar manfaat dari MotoGP,” katanya.

Dia menambahkan, masyarakat di NTB dapat menyebarkan keramahtamahan kepada para tamu yang menonton MotoGP. “Keramahtamahan khas Indonesia perlu ditunjukkan ke dunia,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.