oleh

Pemerintah Pastikan Stok Vaksin Cov-19 Aman

Persediaan vaksin COVID-19 yang ada hingga saat ini berjumlah 130,3 juta dosis. Samjpai saat ini Pemerintah telah mendisitribusikan sebanyak 116,4 juta dosis vaksin atau 85% ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Secara rinci, 116,4 juta vaksin yang telah didistribusikan ke berbagai daerah antara lain 4,8 juta dosis vaksin CoronaVac, 85,9 juta dosis vaksin Biofarma, 1,5 juta dosis vaksin Pfizer, 15,9 juta dosis vaksin AstraZeneca, 77,5 juta dosis vaksin Moderna, dan 499.886 dosis vaksin Sinovac.

Dari 116,4 juta dosis vaksin COVID-19, sudah disuntikkan sekitar 91 juta dosis. Jadi masih ada stok di daerah baik provinsi, kabupaten/kota itu ada sekitar 25 juta dosis.

Menyikapi fenomena tersebut, Direktur Eksekutif Lentera research Institute (LRI), David Chaniago, mengatakan bahwa Pemerintah terus berkomitmen untuk menyediakan stok vaksin Covid-19 melalui jalur diplomasi luar negeri maupun produksi dalam negeri dalam rangka mengakselerasi program vaksinasi nasional terutama kepada kelompok rentan baik lansia maupun tenaga kesehatan.

“Pemerintah terus berkomitmen untuk menyediakan stok vaksin Covid-19 melalui jalur diplomasi luar negeri maupun produksi dalam negeri dalam rangka mengakselerasi program vaksinasi nasional terutama kepada kelompok rentan baik lansia maupun tenaga kesehatan”, ujar David Chaniago.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *