oleh

Pemerintah Salurkan Bansos Covid-19 di Seluruh Wilayah Indonesia

Pemerintah terus berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak ekonomi di masa PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali serta PPKM Mikro di luar Pulau Jawa dan Bali. Untuk mendukung PPKM yang diperketat, pemerintah tetap menyalurkan bantuan sosial (bansos) di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu wilayah di Provinsi Lampung, yakni Kabupaten Lampung Tengah, telah menyalurkan seluruh skema bantuan sosial, seperti PKH, Bantuan Sembako dan BLT-DD sejak sebelum masa PPKM dicanangkan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Lampung Tengah telah terlaksana dengan baik. Progran Bantuan Sembako per bulan Juni sudah disalurkan kepada 90.699 keluarga dan sudah dimanfaatkan 99 persen, untuk PKH tahap ke-2 ( April-Juni) sudah tersalur 96,7 persen, dan BST tahap Maret-April tersalurkan 96,6 persen.

Hanya BLT-DD yang penyalurannya masih rendah, yakni 36 persen. Sementara untuk bantuan bulan Juli akan disalurkan paling lambat Minggu ke II Juli yakni Program Sembako, PKH tahap III ( Juli-Sept) dan BLT DD, sedangkan untuk BST akan ada perpanjangan 2 bulan, yang dibayarkan bersamaan di bulan Juli.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *