oleh

Pemerintah Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Papua dengan Program Keluarga Harapan

Pemerintah berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Papua. Salah satunya melalui bansos PKH yang di salurkan kepada mama-mama Papua. Tidak hanya pemberian bantuan penerima PKH juga mendapat pendampingan oleh SDM PKH. Dilansir dari portal.sulut.pikiran-rakyat.com, unggahan dari kanal akun Instagram @kantorstafpresidenri.

Bansos PKH di salurkan secara non tunai melalui perbankan yakni BNI, BRI, bank Mandiri, dan BTPN. Penerima PKH dapat mengambil bantuan menggunakan kartu keluarga sejahtera (KKS). 
 
Bansos yang di terima dapat di manfaatkan untuk kegiatan kesehatan, pendidikan, kesejahteraan sosial, modal usaha, dan kebutuhan lainnya yang mendukung tercapainya tujuan PKH.

Kemudian memiliki komponen sebagai persyaratan yang ditetapkan sebagai peserta PKH yakni. – Kesehatan Ibu hamil/ ibu dengan balita – Pendidikan Ibu dengan anak yang bersekolah di SD/SMP/SMA. – Kesejahteraan sosial Ibu dengan anggota keluarga yang lansia atau disabilitas. 

Setiap KPM PKH mendapatkan pendampingan dari SDM PKH. Salah satunya melalui pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman mengenai pentingnya pengasuhan pendidikan anak. Serta kesehatan, dan pengelolaan keuangan, perlindungan anak dan kesejahteraan sosial dalam lingkup keluarga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.