oleh

Pemuda Indonesia Timur Dukung TNI-Polri Tumpas KST Papua

Indonesiabangsaku, Jakarta – Upaya TNI-Polri dalam menumpas habis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sejumlah pemuda Indonesia Timur yang menamakan diri Komunitas Melanesian Clan mendukung TNI-Polri menumpas habis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, karena tindakan KKB selama ini dianggap sangat meresahkan warga Papua.

“Kami juga mendukung penuh pemerintah melalui TNI-Polri dan seluruh stakeholder untuk bersinergi dalam menyelesaikan serta menindak secara tegas KKB tersebut. Namun tetap terukur,” kata Ketua Umum Melanesian Clan, Kevin Rouw dalam keterangan resmi kepada wartawan, 

BACA JUGA : DPR Dukung TNI-Polri Tumpas KST di Papua

Sejak awal 2021, ungkap Kevin, tercatat KKB telah melakukan sejumlah kejahatan teror di tanah Papua. Bahkan aksi teror itu sampai menewaskan masyarakat sipil. Di antaranya guru, tukang ojek, dan pelajar.

“Kami mengutuk dan mengecam aksi kriminal yang dilakukan KKB di Papua. Tindakan yang d lakukan tersebut tentu sudah semakin mengancam keselamatan hidup warga negara,” ujar Kevin.

Sekretaris Umum Melanesian Clan Fauzan Rahawarin berharap pemerintah juga membuka dan memastikan terjadinya komunikasi dengan para pihak terkait. Komunikasi ini penting agar dapat melahirkan solusi terbaik.

“Temasuk komunikasi kepada para pihak yang terkesan kontra terhadap cara yang dilakukan pemerintah,” kata Fauzan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *