PENYALURAN BLT BBM DIPASTIKAN TEPAT SASARAN

Tak Berkategori78 Dilihat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat sebagai pengalihan dari subsidi bahan bakar minyak (BBM) bisa tepat sasaran. Jokowi menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sudah menyelurkan kurang lebih 40 persen dari total target penerima manfaat BLT BBM yang telah ditetapkan pemerintah.

Selain itu Jokowi juga memastikan bahwa BLT BBM tersebut akan diserahkan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat hingga ke pelosok Tanah Air. Dirinya mencontohkan saat ini Kabupaten Maluku Barat Daya yang merupakan salah satu kepulauan terluar Indonesia pun telah memulai penyaluran BLT BBM tersebut.

Dilansir dari kompas.tv, Menteri Sosial Tri Rismahar mengungkapkan, BLT BBM yang sudah disediakan oelh pemerintah akan dipastikan sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan.

Selain akan terus memantau dan memperbarui data keluarga penerima manfaat, Mensos juga mengadakan program usul sanggah dan command center agar masyarakat dapat pro aktif mengurus bantuan sosial mereka.

Pengawasan agar penyaluran BLT ini tepat sasaran tentunya juga harus diawasi oleh masyarakat. jangan sampai BLT BBM ini justru dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan individu. Agar BLT bisa tepat berada ditangan penerima yang membutuhkan.

Tentunya kehadiran BLT sangat diharapkan bisa jadi bantalan bagi masyarakat terhadap dampak penyesuaian harga BBM. Serta dapat mengurangi beban ekonomi kehidupan masyarakat dibawah. Mari kita dukung kebijakan pemerintah yang sudah pro rakyat kecil.

Penulis: Mohammad Mahfud (Ketua Umum Forum Mahasiswa Falak Se-Indonesia/Mahasiswa UIN Demak, Jawa Tengah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *