oleh

Pesan Jokowi ke Hadi Tjahjanto: Selesaikan Sengketa Lahan!

-Hankam-27 Dilihat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus kepada Hadi Tjahjanto yang baru dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada hari ini, Rabu (15/6).

Menurut Jokowi, Hadi merupakan mantan panglima TNI yang memahami masalah teritorial dan sangat mendetail. Untuk itu, ia meminta Hadi untuk menyelesaikan masalah sengketa lahan.

“Tadi malam saya sampaikan urusan yang berkaitan dengan sengketa tanah sengketa lahan harus sebanyak banyaknya harus diselesaikan,” ujar Jokowi usai melantik Hadi di Istana Negara.

Selain itu, Jokowi juga meminta Hadi menyelesaikan masalah sertifikat tanah. Termasuk di dalamnya, urusan lahan dan tanah yang berkaitan dengan IKN.

“Urusan sertifikat, harus sebanyak banyaknya diselesaikan, dan saya menyakini Pak Hadi memiliki kemampuan untuk itu,” ujarnya.

Jokowi menekankan dalam melakukan reshuffle kabinet, ia melihat semua rekam jejak, pengalaman, dan kemampuan manajerial.

‘Sekarang memang bukan hanya makro saja tetapi juga mikronya juga harus secara detail dikerjakan,” kata Jokowi.

Hadi menduduki kursi yang ditinggalkan Sofyan Djalil. Sebelumnya, Hadi merupakan perwira militer yang menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia periode 2017-2021.

Ia juga sempat menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara.

Selain Hadi, hari ini, Jokowi juga melantik Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi.

Kemudian, tiga wakil menteri yakni Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR, John Wampi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.