oleh

PLN Wamena Papua datangkan tim khusus tingkatkan pelayanan listrik

-Berita, Papua-45 Dilihat

Indonesiabangsaku.com – PT.PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mendatangkan tim khusus yang dapat bekerja dalam keadaan listrik bertegangan, dalam rangka meningkatkan keandalan pelayanan kelisterikan kepada masyarakat.

Manager Bagian Jaringan di PLN UP3 Wamena, Utrecht Korwa saat di Wamena, Rabu, mengatakan tim khusus yang didatangkan pekan ini tidak dimiliki di Jayawijaya sehingga didatangkan dari Jayapura.

“Tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) Cenderawasih Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Jayapura melakukan pengukuran untuk sinkronisasi fase pada jaringan di titik pertemuan feeder sistem (Nayak-Byak,Nayak Baliem-Kaonak dan Nayak-Nayak) sebagai satu langkah PLN Wamena dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan di Kota Wamena,” katanya.

Ia mengatakan kedatangan tim khusus ini merupakan momen atau simbol sinergi dan kolaborasi antara PT.PLN (persero) Wilayah Papua dan Papua barat yang semakin fokus dalam memenuhi kebutuhan pelanggan akan listrik.

“PLN Wamena terus berbenah agar masyarakat mendapatkan manfaat listrik yang lebih baik ke depan,” katanya.

Ia memastikan pekerjaan pengukuran dilakukan agar saat melakukan manuver beban dan atau singkornisasi penyulang peralatan yang terpasang pada sistem, dapat bekerja dengan baik dan tidak mengakibatkan trip penulang bahkan Black Out Sistem.

“Sinkronisasi fase pada jaringan ini juga dilakukan agar nilai sistem average interruption frequency index dan sistem average interruption duration index atau frekuensi dan durasi padam tetap terjaga dan memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan,” katanya.

Pelaksanaan pekerjaan di lapangan diawali dengan pertemuan singkat terkait keamanan kerja serta standar keselamatan kerja dan penggunaan peralatan APD yang lengkap serta doa sebelum bekerja.

Utrecht mengingatkan pelanggan yang ingin melaporkan gangguan akibat listrik padam, dapat menyampaikan melalui aplikasi PLN Mobile Center atau melalui Call Center 123.

“Pelanggan sekarang tidak perlu khawatir untuk melaporkan gangguan listrik di rumah atau di kompleks, semua semakin mudah dengan menggunakan PLN Mobile,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.