oleh

Polisi Masih Tutup Sejumlah U-Turn di Jalan Raya Pantura Antisipasi Kemacetan Arus Balik

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija Putra mengatakan atas diskresi kepolisian, pihaknya masih melakukan penutupan putaran balik atau u-turn di sejumlah titik Jalan Raya Pantura, Kabupaten Bekasi.

Ditutupnya sejumlah u-turn dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan saat terjadi arus balik mudik Lebaran 2022.

“Iya ditutup dan tidak ada penyekatan di pantura. Semua u-turn yang dapat berdampak mengganggu arus lalin sepanjang jalur Pantura, dari perbatasan Bekasi Kota sampai perbatasan Karawang dan Kedungwaringin,” tutur Arga saat dikonfirmasi, Jumat (6/5/2022).

Hanya sedikit saja titik u-turn yang dibuka oleh kepolisian, seperti di titik Metland Tambun dan Pasar Induk Cibitung.

Masyarakat juga bisa berputar balik di sejumlah persimpangan lampu lalu lintas.

Sejauh ini, Arga menjelaskan kondisi lalu lintas di Jalan Raya Pantura masih lancar meski terjadi kenaikan jumlah kendaraan sejak H+1 hingga H+4 ini.

“Hari ini juga masih landai dan lancar dijalur Pantura. Prediksi hari ini sampai dengan hari Minggu intensitas kendaraan semakin meningkat. Kita tetap melakukan pemantauan dan pengamanan jalur,” katanya.

Berdasarkan data kepolisian, jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Raya Pantura pada Kamis (5/5/2022) lalu, tercatat sebanyak 66.455 kendaraan dengan rincian 54.302 motor, 10.585 mobil, 1.115 angkutan barang dan 453 bus.

Sedangkan pada hari ini hingga pukul 09.00 WIB pagi tadi, jumlah kendaraan yang melintas mencapai 23.016 kendaraan dengan rincian 16.208 motor, 4.474 mobil, 1.878 angkutan barang dan 456 bus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.