oleh

Polri Siap Amankan PON XX dari Ancaman KST Papua

Pihak kepolisian bertekad untuk mengamankan penyelenggaraan PON Papua dari teror KST Papua. Hal ini disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Ia mengatakan bahwa Polri bersama TNI, BNPT dan BIN telah menyiapkan pengamanan PON XX Papua. “Semua unsur kepolisian dilibatkan. Dan tentunya juga Polri, TNI beserta instansi lain telah siapkan langkah-langkah untuk pencegahan daripada gangguan Yang disebabkan oleh KST Papua,” ujarnya, Kamis 16 September 2021.

Rusdi juga menjelaskan bahwa sejauh ini Polda Papua menggelar operasi kewilayahan yang difokuskan pada pengamanan PON XX. Dia berharap PON bisa berjalan lancar dan aman.

“Baik pengamanan orang, barang, lokasi, maupun kegiatan. Itu semua diamankan. Mudah-mudahan dapat berlancar baik,” katanya.

Sementara menurut Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, Polri menerjunkan 1.600 personel tambahan untuk membantu mengamankan PON XX di Papua. Mereka bakal diberangkatkan ke Papua 2 hari lagi.

Ia mengatakan bahwa para personil mereka akan mengamankan 4 wilayah yang menjadi tempat pelaksanaan PON. Yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

“Operasi pengamanan PON tanggal 18 September, mereka berangkat di 4 wilayah yang selenggarakan PON,” ujarnya.

Ia juga membenarkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri turut dilibatkan dalam pengamanan PON XX Papua 2021.[*]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *