oleh

PON XX Papua sebagai Momentum Kebangkitan Olahraga Nasional

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendukung penuh gelaran PON XX di Provinsi Papua 2021. KNPI mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu ikut menyukseskan event yang baru pertama kalinya digelar di Bumi Cenderawasih tersebut.

“PON XX sungguh unik dan spesial karena akan digelar Oktober 2021 mendatang di tengah situasi pandemi. PON XX Papua yang seharusnya digelar 2020 ditunda 1 tahun dikarenakan Pandemi yang belum mereda,” ujar Ketua DPP KNPI Bidang Olaharaga, Dewi Batubara melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/8).

Dewi juga mengapresiasi semangat kawan-kawan pemuda di sana, di mana hingga sekarang mereka terus berkomitmen mempersiapkan ajang olahraga tertinggi tingkat nasional itu.

“Jadi menurut hemat saya, janganlah mematahkan semangat kawan-kawan tersebut dan jangan ‘asbun’ bilang PON XX minta dibatalkan. PB PON XX lebih paham dan tau kondisi perhari ini,” tuturnya.

Kebangkitan sektor olahraga bukan hanya bermanfaat bagi para atlet, tetapi juga orang-orang di sekitarnya dan masyarakat yang berbisnis di bidang tersebut. Bayangkan jika PON XX masih ditunda entah sampai kapan saat pandemi? Maka banyak atlet yang menganggur.

Namun ketika PON XX tetap diselenggarakan pada tahun 2021 (karena sudah ditunda setahun) maka para atlet dari berbagai provinsi akan bisa berlaga untuk membela nama harum daerahnya. Selain itu, wasit, offisial, dan orang-orang di sekitar atlet juga bisa mencari nafkah. Begitu juga dengan pebisnis merchandise, kaos, bola sepak, dll. Usaha mereka akan lancar karena ada stimulasi dari PON XX.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *