oleh

Presiden Jokowi: Jika Stok Vaksin Habis tapi Menkes Nggak Kirim-Kirim, Telepon Saya

Indonesiabangsaku, Jakarta – Presiden Jokowi hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, Jokowi menyapa peserta vaksinasi pelajar dari sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Saat menyapa peserta vaksinasi pelajar di Kabupaten Dharmasraya, Presiden Jokowi juga berbincang dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Jokowi menanyakan soal stok vaksin di Dharmasraya.

“Vaksinnya ada Pak Bupati?” tanya Jokowi.

“Siap lengkap vaksin kita, stoknya ada Pak Presiden. Dan alhamdulillah kita sudah mencapai 35%. Vaksinasi tersalur dengan baik,” jawab Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Jokowi mengingatkan agar stok vaksin di daerah segera dihabiskan. Jika kurang agar minta kepada Menteri Kesehatan untuk segera dikirim lagi vaksin Covid-19.

“Pak Bupati kalau ada stok vaksin segera habiskan, segera suntikkan. Habis minta lagi ke Menkes. Kalau menkes engga kirim-kirim telepon ke saya,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan jika vaksinasi dituntaskan, maka pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan. “Kalau sudah divaksin segerakan pembelajaran tatap muka. Terutama yang SMA, SMK, SMP,” ujarnya. “Siap bapak presiden. Siap,” kata Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *